Apa itu WhatsApp Mod dan Apakah Aman?

WhatsApp mod sesungguhnya tidaklah julukan suatu aplikasi, namun gelar biasa buat aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi serta ditambahkan bermacam berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi sah WhatsApp. Seperti GB WhatsApp yang menyematkan banyak fitur yang lengkap.

Sebab ialah hasil perubahan serta dicoba oleh pihak lain hingga“ WhatsApp mod” terkategori aplikasi pihak ketiga, meski sumbernya dari aplikasi sah. Ketahui beberapa fitur yang ada di GB WA sebagai berikut.

Fitur-Fitur yang ditawarkan WhatsApp mod

Aplikasi WhatsApp mod terdapat beragam dengan fokus fitur yang berbeda- beda, namun pada biasanya aplikasi- aplikasi WhatsApp mod mempunyai banyak kecocokan fitur, kuncinya pada bagian pribadi.

Sebagian fitur- fitur yang biasa ditemui pada aplikasi WhatsApp mod merupakan:

  • Fitur menanggapi otomatis
  • Fitur broadcast catatan ke grup
  • Tema bonus buat mengganti tampilan
  • Merahasiakan‘ last seen‘
  • Merahasiakan ciri centang 2( terkirim)
  • Memandang status WhatsApp orang lain tanpa terdeteksi
  • Menaruh WhatsApp Status atau story
  • Tingkatkan mutu lukisan yang di- upload atau dikirim
  • Tingkatkan batas dimensi file yang dikirim
  • serta sedang banyak lagi.

Mengapa sih terdapat WhatsApp mod? Asalnya dari mana?

WhatsApp mod tidaklah aplikasi terkini yang terbuat dari dini, ataupun dari nihil. WhatsApp mod asalnya dari aplikasi WhatsApp original atau sah yang setelah itu dimodifikasi kemudian disebarkan di Internet.

WhatsApp mod dapat lahir sebab watak banyak orang yang senantiasa penasaran serta senantiasa mencari metode buat melampaui batasan- batasan, senantiasa mau mempunyai fitur ekstra, serta senantiasa senang dengan kustomisasi.

Alhasil kala aplikasi WhatsApp nyatanya dapat dimodifikasi serta hasil modifikasinya sukses bertugas cocok ekspektasi pembuatnya tanpa mengusik aplikasinya, hingga banyak orang yang buatnya dengan suka batin membagikannya ke konsumen lain.

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar ke Rekening

Nah, asal WhatsApp mod itu dari mana sih? Asalnya dapat dari mana saja. Sebab buat membuat WhatsApp mod sesungguhnya dapat dicoba oleh siapapun. Sederhananya, pembuatan suatu aplikasi WhatsApp mod itu prosesnya semacam ini:

File APK WhatsApp di- download, dapat dari situs- situs fasilitator file APK ataupun didapat langsung dari fitur yang telah ter- install WhatsApp.

  1. File APK- nya diekstrak ataupun didekompilasi dengan program- program spesial.
  2. Sehabis file APK- nya sukses diekstrak, dicarilah file- file yang dapat membuat pergantian ataupun menimbulkan fitur terkini pada aplikasi WhatsApp.
  3. Sehabis file- file yang dibutuhkan berakhir dimodifikasi, seluruh file digabung ataupun dikompilasi balik alhasil hasilnya dapat jadi file APK lagi.
  4. File APK yang telah berakhir dikompilasi balik setelah itu di- install buat dicoba kelayakannya, setelah itu disebar ke khalayak.

Cara di atas dapat dicoba oleh siapa saja, serta dapat dijalani meski WhatsApp bukan aplikasi yang karakternya open source, ini sebab aplikasi WhatsApp atau Android memanglah gampang buat di- reverse engineer.

Gampang didekompilasi. Dekompilasi merupakan cara membalikkan dari isyarat jadi jadi isyarat pangkal. Ini dimungkinkan sebab isyarat jadi Java ialah bytecode yang menaruh banyak ciri bahasa tingkatan besar, semacam nama- nama kategori, tata cara, serta jenis informasi.

Perihal yang serupa pula terjalin pada Microsoft. NET Program. Dengan begitu, algoritma yang dipakai program hendak lebih susah dirahasiakan serta gampang dibajak atau direverse- engineer.

Apakah WhatsApp mod itu sah?

WhatsApp mencegah siapapun memakai aplikasi WhatsApp pihak ketiga nama lain aplikasi yang tidak sah. Dengan cara biasa, aksi memodifikasi suatu aplikasi kemudian menyebarkannya tanpa permisi pembuatnya merupakan suatu pelanggaran, meski aplikasinya free serta diperoleh dengan metode sah.

Baca Juga :   Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis Android Terbaik

Buat permasalahan aplikasi WhatsApp mod juga pula sedemikian itu. Sebab aplikasi WhatsApp mod merupakan hasil perubahan yang asalnya dapat dari siapa saja, hingga keamanannya tidak dapat lagi dipastikan 100% nyaman.

WhatsApp pasti saja tidak ingin bertanggung jawab atas permasalahan yang dapat ditimbulkan dari aplikasi yang memakai julukan“ WhatsApp”. Oleh sebab itu konsumen yang dideteksi memakai aplikasi WhatsApp mod hendak diblokir oleh WhatsApp.