Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri Dengan Mudah

Bila pc seketika mati sendiri pasti hendak membuat bimbang konsumennya, terlebih bila Kamu lagi melakukan suatu yang berarti serta wajib lekas dituntaskan.

Terdapat sebagian perihal yang dapat menimbulkan pc mati sendiri. Buat memahaminya, hingga Kamu butuh melaksanakan kir kepada sebagian bagian pc. Selanjutnya ini merupakan sebagian pemicu serta metode menanggulangi pc yang mati sendiri:

Baca Juga : Carx Street Download

1. Mengecek Situasi RAM

Bila pc mati sendiri, dapat jadi sebab situasi RAM pada pc Kamu telah tidak bagus. RAM ataupun ingatan pada pc memanglah tidak sering cacat, tetapi bila sekali cacat dapat menimbulkan pc mati dengan cara seketika paling utama dikala cara booting berjalan.

Kasus pada RAM umumnya hendak menyebabkan bentuk bluesreen pada layar, alhasil layar hendak langsung bercorak biru.

Sesungguhnya buat mengidentifikasi identitas RAM yang cacat dapat Kamu jalani dengan gampang. Tidak hanya bercahaya bluescreen, hingga hendak terdapat suara beep jauh kala speaker pc itu Kamu nyalakan.

Nah, buat menanggulangi permasalahan pc mati sendiri sebab RAM, Kamu dapat melaksanakan sebagian tahap selanjutnya ini:

Cermat balik apa yang terjalin saat sebelum pc mati sendiri, bila ciri- cirinya mendekati dengan uraian di atas, hingga jalani tahap berikutnya

Bilas terlebih dulu bagian kuning pada RAM pc. Kamu dapat memakai penghapus pensil ataupun semacam karet.

Bila dirasa telah bersih, Kemudian cobalah buat menyandingkan RAM balik serta pc sedia buat dihidupkan

2. Cek Overheat Processor

Pc yang mati seketika pula dapat diakibatkan sebab suhunya yang sangat panas. Kondisi temperatur Processor tiap pc tidak serupa, berkisar antara 80C hingga dengan di atas 100C.

Baca Juga :   Cara Melacak Lokasi Orang Dengan Google+

Buat dapat memeriksa suhunya, Kamu dapat memakai aplikasi Core Temp. Kamu dapat melaksanakan percobaan coba dengan main permainan sepanjang sebagian durasi serta melaksanakan multi- tasking yang lain. Bila suhunya terletak di atas 80 C, hingga dapat jadi pemicu pc mati sendiri merupakan suhunya yang sangat panas.

Ada pula tahap yang dapat Kamu jalani awal merupakan dengan mengubah Thermal Paste Processor- nya. Sebab bila Thermal itu kering, hingga penghantar panasnya pula hendak tersendat, alhasil processor jadi overheat.

Buat lebih jelasnya, ikuti tahap selanjutnya ini:

  1. Gantilah thermal paste processor pada pc Kamu dengan metode melepas Heatsink dari processornya
  2. Bersihkanlah dengan hati- hati thermal paste yang lama. Yakinkan kalau debu- debu pada kipas Kamu bilas dengan bagus.
  3. Bila telah bersih, hingga Kamu dapat mensterilkan pula bagian casing komputernya. Karena debu- debu itu pula lumayan mempengaruhi kepada rotasi kipas ataupun airflownya. Kamu dapat membersihkannya dengan kuas kecil.
  4. Bila telah berakhir mensterilkan, pasang balik Headsink ke pc. Metode ini umumnya lumayan jitu buat menanggulangi permasalahan itu.

Sumber: sipinterdindikcilegon.id