Ini Penyebab Instagram Down yang Sempat Bikin Panik Pengguna

Service Instagram down sempat dirasakan beberapa pemakai pada Senin (31/10/2022) malam. Tetapi sekarang, service itu telah kembali normal.

Adapun permasalahan yang dirasakan beberapa pemakai ialah mereka tidak dapat login ke account-nya. Disamping itu, beberapa ada yang menjelaskan account mereka dibatalkan tanpa argumen terang.

Berkaitan ini, Instagram juga mengatakan sudah menuntaskan permasalahan itu. Menurut Instagram, permasalahan ini muncul karena ada bug dalam mekanisme.

“Kami sudah menangani bug ini sekarang-yang mengakibatkan beberapa orang di beberapa penjuru dunia alami permasalahan dalam terhubung account mereka dan mengakibatkan peralihan sementara pada beberapa jumlah penganut. Maaf!” catat perusahaan seperti diambil dari account @InstagramComms di Twitter.

Awalnya, ada lebih dari 6 ribu laporan berkaitan Instagram eror yang dikirimkan oleh pemakai. 34 % salah satunya menyebutkan tidak dapat login, dan 5 % yang lain tidak sanggup terhubung Instagram versus situs. Yang kami kutip dari bkpsdmd-meranginkab.id ini.

Dijumpai, service Instagram yang memiliki masalah ini bukan hanya terjadi di sejumlah kota di Amerika Serikat, tetapi juga pemakai di Indonesia. Selainnya keluh kesah tidak dapat login, beberapa pemakai mengatakan account Instagram-nya tiba-tiba lenyap.

Lalu, ada banyak pemakai yang mengatakan jumlah followers-nya menyusut. Saat itu, Instagram lantas mohon maaf pada beberapa pemakai berkaitan ada permasalahan ini.

“Kami mengetahui sebagian dari kamu alami permasalahan saat terhubung account Instagram. Kami sedang menyelidiknya dan minta maaf atas ketaknyamanannya,” catat Instagram lewat account @InstagramComms.

Instagram akan mengenalkan langkah baru untuk menghindari pemakai remaja dari content beresiko. Feature ini ajak pemakai remaja untuk ‘istirahat’ sesaat dari basis share video dan foto itu.

Di lain sisi, Instagram memverifikasi mereka sudah melaunching secara luas kekuatan mengupload Stories dengan saat yang semakin lama, yakni 60 detik.

Baca Juga :   Menjajal Dying Light 2 Stay Human – Pilihan di Tangan Pemain!

Dengan penyempurnaan ini, pemakai Instagram dapat mengupload sebuah content Stories memiliki durasi 60 detik tak perlu diperpecah ke bagian-bagian.

“Kami selalu cari langkah untuk tingkatkan pengalaman Stories,” kata jubir Meta ke Tech Crunch, seperti diambil Minggu (25/9/2022).

Saat ini, Anda bisa memutar dan membuat Stories terus-terusan sampai 60 detik, bukannya secara automatis dipotong jadi clip 15 detik,” tambah induk Facebook, WhatsApp, dan Instagram itu.

Disamping itu, kekuatan untuk mengupload Stories dengan saat yang lebih panjang tanpa terpenggal, membuat pemakai mempunyai pilihan untuk mengupload video memiliki durasi 60 detik, yakni lewat Stories atau Reels.

Semenjak dikeluarkan tahun kemarin, Indonesia disampaikan menjadi satu diantara negara yang terbanyak membuat dan melihat content Reels di Asia Tenggara.

“Kami terus akan membuat beberapa cara baru untuk mempermudah beberapa inisiator dan pebisnis dalam mengoptimalkan kemampuan Reels,” papar Kepala Komunikasi Asia Tenggara, Putri Silalahi dalam info resminya, Sabtu (4/6/2022).

“Baik itu untuk meluaskan capaian audience atau untuk pasarkan produk, kami mengharap sejumlah fitur ini dapat menolong mereka capai arah lebih cepat,” kata Putri.

Penyempurnaan gb whatsapp yang didatangkan Instagram beberapa lalu termasuk bermacam, dimulai dari menambahkan durasi waktu video Reels sampai jejeran tools tambahan untuk membikin content

Instagram menjelaskan, tambahan durasi waktu Reels dilaksanakan untuk memberi tempat untuk beberapa inisiator ekspresikan kreasinya dan memberikan inspirasi audience mereka lebih bebas.

Instagram sendiri sempat tawarkan pemakai untuk mempublikasikan video panjang lewat IGTV, dan pembikin content umumnya mempublikasikan link berisi video panjang di Stories untuk mempromokannya.

Dengan meluluskan content video yang lebih panjang untuk dibagi di Stories, ini akan membuat pengalaman melihat berasa lebih lancar hingga pemakai tak perlu rasakan banyak interval.

Baca Juga :   Perbedaan Samsung Galaxy A04 dan Galaxy M04 – Mana Yang Lebih Baik?

Penyempurnaan ini dipandang tidak mengagetkan, mengingati Head of Instagram Adam Mosseri beberapa lalu menyebutkan, di 2022, perusahaan akan tingkatkan usaha untuk beberapa konten video.

Mosseri bahkan juga menyaratkan, Instagram akan mengkonsolidasikan semua produk videonya disekitaran Reels dan terus meningkatkan produk wujud pendek.

Bulan Juni 2022 lalu, Instagram tingkatkan durasi waktu untuk Reels sampai 90 detik, dari awal sebelumnya yang hanya 60 detik.